Sunday, April 6, 2008

problem cukuran


Saya ini selalu bingung dengan rambut saya, saya tu kadang-kadang pengen juga ngikutin model. Cuman karena rambut (kepala) saya yang sangat lebat, sehingga jadi agak ikal dan susah diatur. Jadi pada saat udah mulai panjang, saya juga biasanya biarin aja gitu rambut saya panjang nanggung acak-acakan. Oh iya, saya juga agak-agak kurang akrab dengan yang namanya sisir.

Saya bukan pria-pria yang hobby menghabiskan waktu di salon, seperti lelaki ibu kota pada umumnya yang hanya cukuran pun harus di salon. Saya cukup di barbershop dekat rumah saya. Bersih, dan ber-AC dengan tarif 15 ribu rupiah per-cukur saja, sudah termasuk dipijitin pundak dan kepala, plus keramas, ditambah sebotol teh botol sosro.

Lebih hemat? Jelas.
Lebih cupu potonganya? Belum cenchuu..

Kadang-kadang pengen juga si, ngikutin gaya rambut yang lagi beredar, tapi tengsin juga kenapa kok model-nya kaga cocok mulu! Sehingga saya paling mentok tu kalo cukuran ya ujung-ujungnya botak mulu.

Jaman smp dulu, saya sering sekali menggunakan potongan rambut a-la Manchester (cah elah!) maklum, remaja.. That messy medium-long-haired-albarn-ashcroft style, back in those days who can resist? and its kinda works anyway. Tapi kok skarang susah ya? Apa rambut kita semakin tua itu bisa berubah ya hormonya? Tai banget.

Jadi setiap giliran saya untuk dicukur, sampai di kursi cukur, pasti saya selalu bawel mengarahkan, dan mendikte barber saya untuk bikin model ini-itu-anu, belakangnya di anu, poninya di itu-ini, jambangnya harus begini-begitu.. tetapi pada tengah sesi cukur-mencukur rambut (kepala) tersebut pasti saya bakalan tiba-tiba males, dan berkata “ah ribet yhe! botakin aja de mas, kayak biasa! Setengah centi!”. Lalu hati ini kembali lesu. Padahal saya lagi pengen banget model tao ming tse (no, just kidding).

Saya baru dibotak (lagi!). besok-besok si rencana saya, rambut saya mau saya gondrongin dulu, terus mo pengen de gaya machester lagi kaya jaman-jaman saya smp (yea, yea I’ve heard this before, and always ended up the same way, lol).

Terus kalo udah botak, pasti pertanyaan berikut selalu keluar dari teman-teman saya..

“pur, muke lu bersihan ya?”

Anjing! Emang muke gua kalo agak gondrong dikit jadi kotor gitu !??
.
Pinjemin vacuum cleaner dong kalo gitu nyet!

6 comments:

Megawati said...

kayak marchell candrawinata aja cu...yg efeknya kayak WIG lo ngengsol..wakakakakka

tp artis2 ABG ko pda demen ya..gw aja yg liat risih..berasa kelilipan trus

Pemimpi Absurd said...

hahaha gue juga males pur kalo ngurusin rambut (keramas sih tetep)
wkwkwk

bapurez said...

hidung bertai lalat!
eh asli, gua agak-agak pengen juga tu sebenernya gitu.. wkawkawkkaw, maklum nyari PASAR abg, HAHAHAHA

mitta!
gua semangat si, tapi ko rambut gua kayaknya mo digimanain juga tetep aje caur, emang paling bener si botak HAHAHAHAH

Anonymous said...

yuk yuk potong rambut.

mister sepele mampussss..... said...

gw donk, rambut model baru a la 2009,,,, jauh2 k Arab gw cm buat cr potongan rambut model baru,,,,

*hasil potongan tukang pangkas asal Irak!!! ciamik!!! cm 5 rial,a.k.a 10ribu!!!!

bapurez said...

dimsum!
pnasaran gua jadinya dim, pake buntut lagi gak potonganya? ieieiiee