Thursday, April 10, 2008

kids (or children?)

Masa kecil saya, adalah masa kecil yang menurut saya sangat membahagiakan saya. Saya tidak pernah merasakan kurang kasih sayang, kurang makan, kurang duit, apalagi kurang mainan. Hampir semua kebutuhan saya dipenuhi (hallelujah! Puji tuhan, huahuauha). Dari kecil saya udah suka banget sama yang namanya musik. Maka dari rasa kasih sayang orang tua saya yang besar, mereka tidak menolak waktu saya minta dibeliin Radio-CD player, walkman, dan VCD (buat karaoke) pribadi untuk saya waktu saya masi sangat kecil.

Lagu-lagu masa kecil saya?

Ya emang agak songong si, tapi waktu saya masi SD (kira-kira kelas lima) ituh, saya agak-agak kurang dengerin penyanyi-penyanyi cilik lokal. Orientasi saya lebih ke Michael Jackson, atau Pesta Rap I & II (giley, secara cewe matre booming abis lagunya waktu itu). Ditambah abang saya itu dulu anak band, jadi kerjaan saya ya ngembatin CD, dan kaset-kaset dia yang relative musik remaja pada saat itu.

Tapi mari kesampingkan sejenak selera saya waktu kecil itu. Normalnya anak-anak seumuran saya waktu itu ya dengerinya lagu-lagu penyanyi cilik. Or at least kaya saya deh, Michael Jackson. Atau mungkin kalo mau yang agak-agak lebih MTV pada masa saya SD waktu itu, ya backstreet boys, atau spice girls. Kalopun melihat anak-anak seumuran saya waktu masa itu menyanyikan lagu-lagu tersebut, ya kaga bakal aneh-aneh amat juga kayaknya ya. I mean, kids singing pop music? nothing weird with that.

Ok, next.. anda-anda yang suka pergi menghabiskan waktu di diskoteka, pasti cukup akrab dengan lagu ini..



Bagi anda yang belom tau lagunya, dengerin at least sampai ke refrain-nya..

terus saya agak-agak kaget gitu..

waktu saya lagi berjalan kaki di pinggir jalan komplek perumahan saya, sekedar ingin membeli sebungkus rokok di warung di dekat sebuah SD yang terletak tidak jauh dari rumah saya, pada saat saya lagi kesel-keselnya, karena betapa panas teriknya Jakarta siang hari itu, dan betapa brengseknya pembantu saya tidak mau disuruh membelikan saya rokok ke warung, segerombolan anak kecil berseragam SD yang saya tafsir mereka berumur sekitar 10, atau 11 tahun (sekitar kelas 4 SD) berlarian keluar dari gerbang sekolah tersebut, dan bersenandung-ria berteriak-teriak gembira hati menyanyikan; “don’t you know pump it up.. you got to pump it up..”

heh!? Saya yang dari lagi kesel banget karena cuaca siang itu panasnya seanjing-anjing, malah jadi bingung sendiri. Jadi cekikikan sendiri. Man! These very-too-young-folks, or should I say in literal way; these CHILDREN, are singing Danzel’s song! Which is a club / party music. That actually, and in common way is listened by mature people (or at least, above 18) and obviously often played in the disco (!!!) For me, that situation; watching those kids (or, children?) playing running together, while singing clubbing / party tunes, in front of their elementary school building.. its kinda awkward for me. Sorry. Could you guys just please, sing another song? Peter Pan? Nidji? Kangen band? Hahahaha..

Selingan siang hari saya pada waktu itu bener-bener konyol. Memang si sepertinya tidak penting.. but, whats up with our culture man? Apakah booming-nya perdiskoan Jakarta sudah merambah sampai ke umur dibawah 13 tahun? Pertama-tama dari lagu, terus selanjutnya apa? Apa lagi yang belom seharusnya menjadi konsumsi mereka, tapi pada kenyataanya sedang berlangsung di lingkungan sosial mereka? Jadi penasaran, masa kecilnya udah kaya gitu, gimana masa depanya yah? Uhm, im a bit exciting. Walopun sebenernya, saya agak kurang peduli juga si, tapi situasi ini emang agak-agak ganggu juga kalo lama-lama dipikirin. Bukanya apa-apa, tapi saya kok jadi ngerasa minder gitu ya? Ngeliat anak-anak SD jaman skarang tuh ternyata kayak gitu.

Bisa-bisa kebalep nih ntar.. Wakawkawkwaka..

6 comments:

Anonymous said...

ANYIIIIIIIIIIIIIINGGGGG !
hahahahhaah ngakak gila gw,

biasalah anak kecil lagi doyan2nya,

tar kencing, tar berak..
tar kencing tar berak.

*nyanyiin pake nada pump it up.

mister sepele mampussss..... said...

lah, adek gw msh kls 6 SD ring tone nya "Space we Are" kakaknya sih tetep, bapuk kring2 doank,, (HP nya bapuk)

tp gw ada crita seru soal ring tome dugem,,, *tayah!!!

bapurez said...

luthfi!
anying.. tar kencing, tar berak? HUAHAUHUA, dituntut hak cipya lu nyet! kekeke

dimsum!
hmmm so far kedoyanan lagu masi sama si gpp dim, tapi kalo kelakuanya ntar sama juga gimana? HAHAHA, btw underground banget si adek lu ringtonenya space we are, traffic kek.. hihihihihi

Anonymous said...

dulu dikampus gw jaman2nya ringtone roman flugel - gehts notch.
semua cewe yang mukenye abu abu gajah ringtonenya itu.
sama the drill !
hahahaha

Anonymous said...

indo gt lho ky. mungkin aja anak umur 10-12an uda doyan clubbing. i was 11 when i first went out for clubbing.

-SUPER-

Anonymous said...

Just really love you guys… what fantastic and well researched information. Thank you bunches.