Tuesday, April 22, 2008

batak digital

Saya bangga jadi orang Batak. Ok, saya bukan penganut Chauvinism (menganggap suku kita lebih unggul dari orang lain). Buktinya, saya juga kurang perduli terhadap doktrin-doktrin orang kuno yang menganggap kalo ada satu orang brengsek tapi dia satu suku dengan kita, kadar ke-brengsekanya berkurang dibanding dengan orang brengsek lainya yang beda suku dengan kita. No, buat saya teorinya beda. Apapun sukunya kalo brengsek ya tetep aja brengsek. Tapi bagaimanapun juga, saya bangga jadi orang Batak. Rasa kekerabatan yang sangat erat, kebiasaan-kebiasaan adat yang kadang-kadang konyol, dan juga dengan kecanggihanya.

hah? batak.. canggih?

ya iyalah. gimana saya kaga bangga jadi orang batak. rasa kebanggaan terhadap adat batak itu tidak hanya stuck pada cara-cara konvensional aja lho. bahkan di masa kini rasa kebanggaan atau kekentalan adat batak itu sudah merambah sampai dunia digital. canggihnya kagada yang ngejar cing..

Pada tau Facebook dong? Tau dong pastinya. Itu lho situs jejaring sosial yang pamornya saat ini lebih menanjak dibanding MySpace apalagi Friendster. Saking canggihnya ini situs mempunyai banyak aplikasi menyenangkan yang kita dapat kita mainkan, atau gunakan. Sebutlah contohnya berbagai Fun Quizez, Movie Trivia, Booze Mail, Funwall, Superwall, Bumper Stickers, dan berbagai aplikasi seru lainya. Malahan saking banyaknya, aplikasi tersebut malah cenderung jadi memuakan dibanding seru (haha!).

Apa hubunganya Facebook dengan Batak?

Ada dong!

Secara lagi capek banget ngapa-ngapain ditambah badai bosan (halakh!) yang melanda hari Selasa malam saya, terdorong hati ini untuk mengecek account Facebook saya. Dan bosan dengan application request yang berjibun, seperti biasa saya berniat meng-ignore all semua application request tersebut. Tapi jari saya terhenti pada saat membaca application request dari temen saya, yang agak-agak norak (banget) namun membanggakan..

How can I not proud for being a Bataknese?

Even we, South Sumatranians people, are exist through the Facebook, lol.

HUAHUAHUAHUAHUAHUAHUAHUA..

Saya bingung antar harus bangga apa ngakak terus?

4 comments:

luthfi said...

hauhauha geblek lo asli,
tawa tawa gw dirumah hauauhauhua

beer delivery boy said...

waduh ntar gw bikin "how jawa are you" deh. biar org jawa eksis juga di facebook!

bapurez said...

luthfi!
daripada tawa2 di disko? pilih mana?

beer delivery boy!
oo ok dats make sense, daripada bikin how ganteng are you, elu kan ntar jadinya kaga bisa ikutan ngisi ya kan ntang?

ragidup said...

horas ma jala gabe
kami dari ragidup yang merupakan brand pakaian berisikan grafis yang berkaitan dengan Batak.
Mulai dari sejarah, gaya hidup, budaya dan hal lainnya.
Ini merupakan sebuah usaha yang di lakukan kepada kaum muda Batak khususnya
untuk dapat mengenali, mempertahankan dan meneruskan unsur- unsur Bataknya,
dan kepada masyarakat luas pada umumnya untuk dapat mengenali budaya Batak.
Kita berharap semoga usaha ini dapat menjadi sebuah media yang dapat mempertahankan
artefak budaya Batak.
untuk dapat mengetahui lebih lanjut, dapat mengunjungi kami di

www.ragidup.wordpress.com

MAULIATE..