Tuesday, March 11, 2008

salad anyone?




Saya suka banget yang namanya salad. Pada tau dong salad? Sebuah appetizer yang biasanya ada di restoran-restoran yang menyajikan American-European dishes. Itu lho, sebuah hidangan sayur dan buah yang berisi salada, jagung, bit, nanas, apel, wortel, beserta saudara-saudaranya yang lain dan menggunakan saus thousands island atau mayonnaise. kadang-kadang dicampur sama telur atau juga bisa di mix pake smoked beef. Ya intinya bisa kita bilang dengan nama gado-gado bule deh. Buat yang belom tau udah dapet gambaranya? Ok, ima start my words.

Kenapa saya suka salad?

Pertama, pastinya ini merupakan appetizer yang sangat lezat buat makan malam, hampir di setiap restaurant american-european saya pasti memesan salad sebagai appetizer, daripada soup.. apapun itu namanya. Merasakan sensasi sayur-sayuran (yang sama skali saya gak suka kalo dihidangkan dengan cara lain!) segar, dicampur dengan asamnya thousands island / mayonnaise, mmmm juara!
.
Kedua, tentunya salad ini mengenyangkan tapi tidak membuat gemuk seperti makanan lain, jadi walopun makan salad ekstra banyak, palingan juga perut buncit buat semalem. Saat panggilan alam besok pagi perut sudah kembali kempes dan saya bisa kembali mengenakan kaos-kaos berbahan after-washed saya yang lemes-lemes itu tanpa harus tengsin bakalan ada cetakan seperti bola di perut.

Ketiga, salad berguna skali sebagai samaran untuk membawa magic mushroom untuk melewati pemeriksaan X-Ray di airport (khususnya dari / menuju luar negri). Tapi saya punya pengalaman dalam negri yang agak-agak tolol. Jadi ingat waktu dari bali saya bingung banget gimana ya cara bawa jamur-jamur maksiat ini ke Jakarta? Di bali sih legal.. di Jakarta? Saking tololnya saya bahkan sempet nanya ke petugas bandara ngurah rai, bali, apakah jamur-jamur ini bisa lolos bandara. Dan seremnya lagi tu petugas jawab “wah kalo dari sini bisa mas, gak tau deh kalo di soekarno-hatta, lebih baik si hati-hati”. Gile. Parno. Tapi dengan kamuflase salad saya berhasil membawa jamur-jamur maksiat itu lolos ke Jakarta dengan aman. Cukup mencampurkan jamur-jamur maksiat tersebut dalam salad box saya.
.
Yang ternyata trik saya tersebut merupakan tindakan tolol, karena balik liburan berikutnya dari bali saya sukses membawa magic mushroom sebanyak 10 bungkus lolos dari bandara soekarno-hatta tanpa musti diumpet-umpetin.

Saya jadi agak penasaran ni, magic mushroom dibikin salad, anyone? Abisan bosen di-gado pake taro mulu.
.

3 comments:

Anonymous said...

alaaah biasa daun singkong aja makannya sok salad lagi lu hwakwkawkakwkakwkawkawaakwak..

bapurez said...

bangsat, daripada ngajakin ngeceng di plangi mulu? awkawkawkwkawkwakawka

Miss Mimit said...

Wah kamu punya temen. Yaitu aku :D
Pecinta salad tapi dressing-nya HARUS Thousand Island.

Karena itu, baiklah kita akan ber-blogroll-an. Tapi tapi tapi, sebelum itu, emang blogroll apaan? Ahahahahhaay. Itu semacam nge-link gitu ya?