Thursday, May 8, 2008

ngomongin kepintaran otak..



ada yang tau acara game show TV quiz di Star World yang namanya Are You Smarter Than a 5th Grader? pasti uda pada tau dong, secara quiz udah lumayan lama juga. kalo yang belom tau boleh coba klik disini. overviewnya, acara ini adalah game show, atau quiz di televisi america yang mempunyai format pertanyaan-pertanyaan sekolah dasar yang ditujukan kepada para peserta dewasa, yang rata-ratanya sudah bekerja, atau berada di tingkat universitas, atau sekolah tinggi.

sepele? tentu tidak.

banyak celebrities yang mendaftar untuk ikutan quiz ini, tapi ditolak karena berpenampilan buruk. contohnya gak tanggung-tanggung, yang pernah kena tolak adalah Jessica Alba, dan Presiden Bush.

dan parahnya lagi, memang gak kaget kalo indonesia mempunyai nilai pembajakan yang sangat tinggi, sudah pasti acara serupa sudah diselenggarakan di indonesia dengan nama
Masa Kalah Sama Anak-Anak. Acara kuis yang serupa (atau menjiplak?) dengan Are You Smarter Than 5th Grader ini produksi dari PT. Triwarsana pimpinan dari Helmy Yahya yang sudah tayang beberapa waktu belakangan ini di TV One. menyedihkan? ah, saya juga kurang peduli.

tapi akhirnya saya jadi penasaran gitu, kalo Jesica Alba dan Presiden Bush, beserta celebrities-celebrities Amerika aja bisa ditolak di acara aslinya di Amerika sana, kalo di negara kita siapa ya kira-kira yang bisa bakalan ketolak kalo daftar di acara quiz Masa Kalah Sama Anak-Anak? kalo menurut saya sih seharusnya banyak..

1. Ahmad Dhani
dari jaman masi SD sibuk ngembatin duit bayaran sekolah, buat beli firdaus oil buat manjangin jenggot kambingnya.

2. Dwi Andika
sibuk belanja pakaian-pakaian aneh, jaman masi SD kalo di sekolah kerjaanya mikirin ntar kalo pulang butik (norak) mana lagi yang mo dijajah siang ini?

3. Dewi Persik
sibuk nebangin pohon pake gergaji, jadinya cabut sekolah mulu jaman SD.

4. Olga Syahputra
lebih banyak nongkrong di salon daripada di sekolahan, dirumah juga gak pernah belajar matematika, tapi lebih sering belajar dandan pake alat mama.

5. Rhoma Irama
lupa sekolah, dari SD kebanyakan nongkrong di mesjid dari pagi sampe tengah malem, bukan buat dengerin dakwah tapi ngecengin cewe-cewe.

6. Cinta Laura Kiehl
gimana mo ikut quiz ini, dari jaman SD sampe skarang pelajaran bahasa indonesianya dapet nila 3,5 mulu di rapor, paling tinggi juga cuman 5.

7. Ariel PeterPan
dari jaman SD udah demen koleksi stensil atau majalah bokep, gedenya bukanya pinter matematika, malah pinter "investasi" cewe-cewe.

8. Syaipul Jamil
waktu masi sekolah SD ini orang masuk golongan anak autis, makanya udah gedenya gak jelas, kerjaanya cuman buang-buang sempak di ancol.

....

9, 10, 11 ?, selanjutnya ? ada yang mau nambahin ?

HKAKHAKHAKHAKHAKHA ...

ps: daripada mo daftar acara tersebut tapi ketolak ye cing, secara gengsi mendingan click
disini aja. online versionya dari Are You Smarter Than 5th Grader?. enjoy mate! =D

4 comments:

Miss Mimit said...

Yap! I know this show.

Pernah liat Kelly Pikler jadi peserta? GOBLOKNYA MANTAB!!! Hehe.

Kalo dipikir2 yang pasti bakal gagal masuk acara ya yang pasti Roy Suryo lah. Ntar belum dikasih pertanyaan dia udah tau jawabannya. Dia kan EKSPERT IT bokk. Dia bisa nge-hack apa aja pertanyaan dan jawabannya. Makanya pasti Helmy Yahya berpikir 100 kali untuk memasukkan dia di acara.

*Astaghfirloh aku memfitnah dia dengan baik...

Anonymous said...

Eits, baru tau nih. Nonton 5th grade-nya di mana mas? Dasar kuper, maklum ga pake antena model panci di atep rumah :)

bapurez said...

mimit!
hahaha anjrit bener tu mit! harusnya roy suryo ikutan tu.. kumisnya ganggu abis! hahaha

sisawaktu!
di star world neng, kalo acara lokalnya adanya kw 2 nya produksi si helmi yahya, di tv one apa kalo gak salah..

Anonymous said...

Gyahahahahahah!!! ehem, yang ketolak lagi itu bisa jadi jupe, aka julia perek, soalnya baru aja ditanya apa kamu siap dengan acara ini apapun resikonya? dia bakal jawab "Siap dong, aku kan punya safety pillow di depan *sambil goyang2 tetek*" Hyehehe.. udah ah, nyampah..