Tuesday, May 6, 2008

apa si artinya kuple?

sehubungan dengan postingan saya dalam beberapa waktu yang lalu mengenai nickname atau nama panggilan, ternyata menyebabkan timbulnya pertanyaan-pertanyaan mengenai satu nickname g4ul yang beken di kalangan anak muda indonesia, yaitu : kuple.

apa sebenernya kuple ini? soalnya kalo setau saya kadang-kadang kuple itu suka menjadi bahan celaan juga. biasanya digunakan bersama kata kutu.

contoh:

+ nyett bagi rokok lagi dong?
- tai minta mulu, nih..
+ oiye, koreknya dong skalian?
- ahhh kutu kuple luh! modal dikit napa!

atau..
+ eh jeans gua asik ga? cheap monday ni..
- keren juga si..
+ yaeyalahh, 2,5 juta cing harganye!
- jahhhh elah, anying ni kutu kuple belagu amat ???

terlepas dari kata "kutu", biasanya wujud orang yang mempunyai julukan kuple adalah sebagai berikut :


yang bikin saya tambah bertanya-tanya lagi adalah stereotype dari nickname kuple itu tersebut. agak-agak bikin bingung, kenapa nama panggilan kuple itu selalu di identikan dengan orang dengan ciri-ciri sebagai berikut:

1. item + dekil
2. stylenya agak kumel
3. kurus / cungkring
4. gaya ngomongnya betawi abis
5. kadang giginya ompong (?)

masi pada ingat tayangan Lupus yang beken di tahun 90-an? terus masi pada ingat gak sama seorang tokoh bernama Boim, dan Gusur? si Boim ini sering banget dikatain kuple sama si Gusur. dan anehnya, si Boim ini berparas kurus kering, cungkring, berkulit hitam dekil, rambut keriting kumel, dan ngomongnya betawi banget! persis dengan ciri-ciri yang saya paparkan diatas? URBAN LEGEND! (bedanya dengan foto yang saya kasih diatas itu cuman rambutnya, sama giginya).

jadi sebenernya, apa artinya kuple?

9 comments:

luthfi said...

mungkin itu cuma stereotype aja kali pur buat orang yang kurus item dekil.
hauhauhuaha no offence yeee.

iye temen gw dikampus tuh udah panggilan sehari hari kuple.

tru orangnya biasa aja lagi.
hauhauhauha.
good good

dimsumondline said...

gw br tau lo ada sebutan kuple, setau gw kutu kupret,,,, ehhh apa salah denger ya? gw kan ga segaul lo pur, hiuhiahiahiahiahia

bapurez said...

luthfi!
jadi sebenernya artinya apa? darimana datangnya kata "KUPLE" ini ?

dimsum!
kutu kupret ada juga dim, tapi kutu kuple ada kok, temen gua waktu SMP sering ngomong gitu, maklum de skolahan kampung, hahaha

luthfi said...

pur, setelah gw tanya ama tmen kampus gw yang dipanggil kuple, gini cuplikannya.

L = Luthfi.
k = kup's

L = kups, lo koq dipanggil kuple sih?

k = wah ngak tau fi, dulu pas gw ngatain temen gw curut gw dikatain kuple.

L= emang artinya apaan kups ?

k = yeee gw aja ngak tau fi.


ok kuple is a UNDERGROUND living legend.
ngak ada yang tau asal usulnya.

HAIL TO KUPLE !

hidung-bertai-lalat said...

kuple??
meketeheee,,,

eh gw mo komenin poto yg dipasang..
smpt dpt imel dr milis...yg crtainttg band yg bakal mengikuti jejak kangen band...dan vokalisnya..ya itu yg terpampang...namanya..IFUL...jah gile..

sumpah...agak sedih aja..tu imel beredar dmn2, krn gw sndiri aja pas nerima, buka...baca...langsung kejang2...ketawa ga brhenti2...
gile...klo muka gw yg tersebar di milis2...gw lngsung operasi face off,,,,hiihihhi

eniwei...temen gw donlot lgu band itu...mhhh...sbaikny jgn membayangkan sang vokalis...krn menurut gw...not bad...
ga sburuk kangen band...
hehehehe

eniwei...kuple dr mana dtgnya ya...

*panjang2GAnyambung

GEGEGEGEG...
bowwww....terier lo jantan tak??dijodohin ma mix terier gw mau ga??yg kayak gw posting..kasian..doi belom prnah kawin..umurnya 2taun

bapurez said...

hidung bertahi lalat!
iya jantan nih, tapi uda tua, kayaknya uda manopouse deh? HAUHAUHAU

titiw said...

Njrit, foto itu cocok banget sama di bayanganku ini..

dandi013 said...

Setau gw kuple tuh kulit yg dibuang pas sunat

dandi013 said...

Setau gw kuple tuh kulit yg dibuang pas sunat